30 Agustus 2020

Fariz RM - Sakura

Sakura

Rekaman ini tercipta... semata-mata hanya karena curahan isi hati yang tertuang melalui kreasi dan imajinasi dalam jalinan garis kehidupan saya. Saya mencoba menampilkannya dalam bentuk "bahasa" pikiran saya ... yakni Musik. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada: Ayah & Ibu saya tercinta, Andy Roestam, Indra, Ros, Bung Jati, Boy, Dannes, terutama Bapak Hartono dan Akurama Records yang menjadi pendorong saya, juga Radio Elshinta, "Rick" Warsiman yang selalu siap dengan teh manisnya, serta seluruh rekan, sahabat, handai-taulan yang tak dapat saya sebutkan satu persatu, atas bantuan dan dorongan semangat yang diberikan kepada saya sehingga terciptanya rekaman ini. Semoga Allah SWT membalas amal dan kebaikan semuanya... Amien. Akhirnya dengan segala kerendahan hati, Fariz - Sakura, saya dedikasikan kepada seluruh rakyat Indonesia.
Februari 1980

Produksi: Fariz RM untuk Fariz Organization
Pencipta lagu dan penata musik: Fariz RM
Penata suara: Boy Delihaye, Dannes Item, Fariz RM

Fariz RM: Vocal, vocal latar, electric piano, synthesizer, brass 'n string ensemble, bass guitar / synthe bass, guitar, drum / perkusi

Terima kasih kepada:
Jimmy Paais: lirik lagu
Anita Carolina Mohede: vocal/vocal latar pada 'Mega Buana', 'Malam Ke Sembilan' dan 'Nada Cinta'
Wibi: perkusi pada 'Cermin Noda' dan 'Malam Ke Sembilan'
Mrs. Herawati: suara latar (Jepang) pada 'Sakura'

Fariz RM mempergunakan:
Soundcraft series II mixer, 3M 16 track recorder tape unit, Studer-Revox 2 track recorder tape unit, Yamaha grand piano, Roland synthesizer SH 2 / Roland SH 2000 / Roland space echo / Roland digital sequencer csq 100, Fender-Rhodes, Hohner clavinet D6, Farfisa polyphonic synthorchestra, Solina string ensemble, ARP synthesizer "Odyssey", Mellotrone 400 D, Rogers drum / Remo rototoms / Ziljian cymbals, Gibson custom electric guitar / Fender stratocaster ST 2 / Ovation accoustic guitar, Rickenbacker bass guitar, Electro harmonix: black finger / small stone / electric mistress, Boss: flanger / spectrum overdrive, Mu-tron: mu-tron III / octave divider, Tama drum sticks type rock 100 / Pro-mars 808 drum sticks

Terima kasih kepada:
PT Nusantik / PT Guntur Antarnusa / El Labanos Enterprises / PT 3M Indonesia (Scotchtape) / Gelora Seni Studio Jakarta atas bantuan peralatan yang diberikan sehingga memungkinkan terciptanya rekaman ini.

1980, Fariz Organization
Distribusi: Akurama Record
Design grafis: Ade Rastiardi


Sakura Side A
1 Sakura Fariz RM Fariz RM
2 Selangkah Keseberang Fariz RM Fariz RM
3 (Belenggu) Perjalanan Fariz RM Fariz RM
4 Semusim Fariz RM Fariz RM
5 Nada Cinta Fariz RM Fariz RM




Side B
1 Mega Bhuana Fariz RM / Anton Panggabean Fariz RM
2 Suasana (Yang Ada) Fariz RM Fariz RM
3 Cermin Noda Fariz RM / Anton Panggabean Fariz RM
4 Malam Kesembilan Fariz RM Fariz RM

 

 

 

Tidak ada komentar: