01 Oktober 2020

Franky & Jane - Musim Bunga

Musim Bunga



Jackson Musician Life Line

Franky
Nama lengkapnya Franklin Hubert Sahilatua. Kariernya sebagai pemusik dimulai tahun 1973. Dari hobbynya nonton film "Western" yang diselingi musik ilustrasi lagu-lagu "Cow Boy" itulah yang menggugah hatinya untuk dapat memainkan musik yang berirama "Country". Nyong Ambon ini lahir di Surabaya, 16 Agustus. Tingginya 162 cm. Paul Mauriat, Nigel Olson, Seals & Croft dan terutama John Denver adalah musisi favorit utamanya. Franky yang mahasiswa Akademi Akuntansi Surabaya ini optimis bahwa corak musik "Country Folk" yang dibawakannya, sekaligus sebagai ciri musiknya itu akan menarik banyak penggemar.

Jane
Adik kandung Franky ini nama lengkapnya, Jean Maureen Sahilatua. Muncul pertama kali di atas panggung tahun 1974 ketika ada show Bimbo Group di Surabaya. Postur tubuhnya ramping dengan tinggi 2 cm lebih pendek dari Franky. Joan Baez adalah vokalis favoritnya disamping The Carpenters, Melanie dan Elton John. Bagi fans di Surabaya dapat berjumpa muka dengan Jane yang agak pemalu ini, di rumahnya Jl. Kebalen Timur 5/9 Surabaya.

Willy Soemantri
Gitaris ini pernah memperkuat Band Kwantamer tahun 1964. Kemudian bergabung dengan Band Sonata, The Pizas, Che Kink, Disc, Aria, The Tanker's dan terakhir "J" Company. Willy mengagumi gitaris Jeff Beck dan dijadikan "gurunya". Untuk mengiringi duet Franky & Jane ini, dia memainkan alat musik gitar, mandolin dan gitar akustik. Bersama The Tanker's, Willy pernah mengadakan show di Amerika (1975).

Lulu Sumaryo
Nama aslinya, R. Kemal Effendy. Lahir di Yogyakarta 28 Mei. Karier musiknya dimulai tahun 1966 ketika masuk Band Quarta Nada, kemudian muncul sebagai pemegang alat-alat musik tiup Band Aria, Pertamina, Gipsy dan terakhir "J" Company. Lulu pernah show di New York tahun 1973 selama 9 bulan bersama Band Gipsy. Stan Getz, Nick Mamahit, Benny Likumahuwa dan Paul Mc Cartney merupakan musisi favoritnya.

Sofyan Aldin
Adin, begitu nama panggilan adik kandung Lulu Sumaryo ini. Pemain Bass Gitar & Keyboard ini karier musiknya banyak bersamaan dengan Lulu baik waktu maupun band-band yang dimasukinya. Bedanya, Adin pernah bergabung dengan Band The Tanker's selama 5 tahun. Dia juga pernah show di Amerika bersama The Tanker's tahun 1975.

Para pengiring musik Franky & Jane dilengkapi musisi kenamaan lainnya yang terdiri dari:
- Max Sapulette: Drums
- Amir Katamsi: Contra Bass
- Suryati Supilin: Biola
- Umar Tamtam: Tabla

Fans address:
Franky & Jane
c/o Jackson Records
Pinangsia Raya, Glodok Plaza Blok B-19
Jakarta Kota
Indonesia


Franky & Jane: Musim Bunga Side A
1 Musim Bunga Franky Franky & Jane
2 Bis Kota Franky Franky & Jane
3 Perjalanan Yudhis / Franky Franky & Jane
4 Pengemis Pepenk / Franky Franky & Jane
5 Dari Sepi Kembali ke Sepi Yudhis / Franky Franky & Jane
6 Seorang Pelaut Tony / Franky Franky & Jane




Side B
1 Pelangi di Musim Bunga Franky Franky & Jane
2 Nyanyian Yudhis / Franky Franky & Jane
3 Benua Baru Yudhis / Franky Franky & Jane
4 Kisah Hidup Benny S / Franky Franky & Jane
5 Pelabuhan Yudhis / Franky Franky & Jane
6 Pekerja Yudhis / Franky Franky & Jane

 

Tidak ada komentar: