09 Oktober 2020

Vina Panduwinata - Citra Pesona

Citra Pesona


Vina Panduwinata, nama yang tentunya sudah melekat akrab di hati para penggemar musik di Indonesia. Ini bukan cuma karena ia kerap tampil di layar teve atau di pentas pagelaran musik lainnya. Tetapi yang terutama lantaran Vina lain dari yang lain. Dia memiliki vokal berciri mandiri di antara sebegitu banyak penyanyi bani Hawa di negeri ini. Dan yang sudah pasti, lewat album perdananya "Citra Biru", Vina berhasil menempatkan diri secara khusus di hati para pecinta musik Indonesia.
Gadis ceria dari Bogor ini memang tekun dan tak kepalang tanggung menggauli karirnya. Ia gigih menggarap diri demi sukses yang selalu ingin digapainya. Dan kepribadianVina yang menarik, manis & ramah dan tak banyak lagak, membuat jenjang karirnya semakin mulus. Kini berkat kerjasama yang rapih dengan semua pihak di Dapur Musik Jackson Records & Tapes, Vina muncul lagi menghaturkan album keduanya yang diberi judul "Citra Pesona".
Dalam album ini terangkai sepuluh lagu apik buah cipta komponis-komponis muda yang sudah masyhur. Ditopang pula oleh peranan terampil dua arranger muda usia tapi kental pengalaman, Addie M.S. & Dodo Drakhma, musik terasa erat merangkul vokal khas Vina. Saling mengisi yang cermat antara tatanan musik dengan vokal, ternyata membuahkan perpaduan yang utuh lagu-lagu yang harmonis dalam karakternya masing-masing. Rasanya patut apakala lagu-lagu apik ini memikat minat menghentak rasa para penyimaknya. "Vina merasa lebih mantap dalam album rekaman ini", begitu diakuinya. Dan sesungguhnya langkah karir Vina kini semakin matang. Ia tambah jeli meresapi makna yang terkandung dalam lagu-lagu yang dialunkannya. Suaranya yang khas kian gempal dan kokoh dalam kemandiriannya. Vina sudah ajeg dalam profesinya. Karena itu pantas adanya. Vina Panduwinata menyandang predikat "Penyanyi Wanita Terbaik" negeri ini, sebagaimana majalah populer Gadis pernah menobatkannya.
Pada akhirnya kami cuma bisa bergumpal harap buah cipta olahan orang-orang muda ini bakal lebih menyemarakkan khasanah musik pop di Indonesia tercinta ini. Sebagaimana damba Vina: "Semoga album ini berjabat hangat dengan minat anda semua". (iap)

Addie M.S.: arranger, keyboards
Raidy Noor: bass & guitar
Uce Haryono: drums
Dodo Zakaria: arranger, keyboards (Lagu "Resah" & "Kasmaran")
Yosef: bass
Billy J. Budiarjo: electric guitar & accoustic guitar
Ron Reeves: drums & percussions
Didiet: trumpet
Wawan: trombone & flute

Recording studio: Jackson Recording Studio
Khusus orchestrasi direkam di Cinema Audio, Manila, Phillipine

Terima kasih kepada:
- Mr. Edwin Luna dan Mr. E. Manalastas atas koordinasi string section
- Alpha One atas asistensi Duplication Engineers


Vina Panduwinata - Citra Pesona Side A
1 Dunia Yang Kudamba Rully Djohan Vina Panduwinata
2 September Ceria James F Sundah Vina Panduwinata
3 Rembulan Adjie S / Addie M.S. Vina Panduwinata
4 Maaf Titiek Hamzah Vina Panduwinata
5 Resah Dodo Zakaria Vina Panduwinata




Side B
1 Nelayan Tua Rudy Gagola Vina Panduwinata
2 Masih Adakah Ceria Johannes Purba Vina Panduwinata
3 Bunga Cinta Bambang Magog / Temmy L Vina Panduwinata
4 Kasmaran Dodo Zakaria Vina Panduwinata
5 Bisikku Oetje F Tekol Vina Panduwinata

 

 

Tidak ada komentar: